1.
Posted by : Unknown

Happy 26th Birthday Messi!
24 Juni 2013, striker Barcelona Lionel Andreas Messi merayakan ulang tahunnya yang ke-26. Messi lahir di Rosario, Propinsi Santa Fe, Argentina, pada tanggal 24 Juni 1987. Pemain yaang sukses saat bergabung dengan skuat senior Barcelona pada musim 2003-2004 ini lahir dari pasangan imigran Italia di Argentina, ayahnya bernama Jorge Horacio adalah seorang pekerja di salah satu pabrik pertambangan. Sedangkan ibunya, Celia Maria Cuccitini, adalah seorang pekerja rumah tangga paruh waktu.
Debut Messi sudah dimulai pada saat dirinya masih berusia lima tahun, berawal dari sebuah klub lokal Grandoli yang dimanajeri oleh ayahnya sendiri. Pada tahun 1995, Messi bermain dengan klub Newell’s Old Boys, salah satu klub terbesar yang berada di tanah kelahirannya. Messi menjadi bagian dari pasukan lokal yang hanya kalah sekali dari empat tahun, dan dikenal sebagai “Mesin 87″, dari tahun kelahiran mereka.
Namun jalan yang harus dilalui oleh Messi tidak mulus, karena dirinya didiagnosa menderita Growth Hormone Deficiency (kekurangan hormon pertumbuhan -red) pada saat usianya 11 tahun. Tim elit River Plate, sebenarnya berminat atas bakat Messi muda yang gemilang, namun mereka tak punya cukup uang untuk pengobatannya yang mencapai $900 per bulan.
Dua tahun kemudian saat usia Messi 13 tahun, Carles Rexach, direktur olahraga FC Barcelona, telah menemukan bakat Messi dan mengajukan tawaran kontrak di atas serbet makan kertas. Barcelona menawarkan untuk membiayai pengobatan Messi, jika ia mau pindah ke Spanyol. Messi dan ayahnya lalu pindah ke Barcelona, dan ia masuk ke akademi muda klub.
Kini, Messi adalah pemain bintang yang menginspirasi seluruh orang di dunia. Karirnya semakin meningkat diiringi berbagai prestasi, baik domestik maupun internasional. Bisa dibilang Messi adalah sosok sempurna dari industri sepakbola dunia. Messi berhasil mengantarkan Barcelona meraih gelar juara Liga Champions tiga kali, 2 kali juara Eropa Super Cup, 5 kali gelar juara Supercopa de Espana, dan 2 kali gelar juara Piala Dunia Antar Klub.
Selain itu, prestasi Messi juga menghasilkan penghargaan individu berupa; 4 penghargaan FIFA Ballons d’Or, 3 penghargaan Sepatu Emas dan satu pengharagaan pemain terbaik di dunia versi FIFA.
Messi adalah pencetak gol terbanyak Piala Dunia FIFA U20 2005, dengan lima gol. Pada 2005, ia menjadi orang Argentina termuda yang bermain di Piala Dunia FIFA dan memenangi medali perak di Copa America 2007, dimana dirinya menjadi pemain muda terbaik. Gaya permainannya, mengundang perbandingan dengan Diego Maradona, yang telah mengumumkan Messi sebagai “penerusnya”.
Selamat ulang tahun, Messi!

Sumber Artikel 






2 komentar

Copyright © 2013 KenichiSZ | Creative Only !! -HIKANIMU*- Powered by Blogger - Template by Renadel Dapize- Ori Djogzs Design By Andy Al mesura